Peralatan Berkualitas
Di awal tahun 1980, David Langford bekerja untuk meningkatkan pembelajaran dengan menciptakan konsep-konsep seperti Quality Learning dan Profound Learning. Dia telah mempublikasikan Tool Time for Education, Tool Time for Business and Tool Time for Healthcare. Dia juga merupakan co-author of Orchestrating Learning with Quality, 24 Elements of the Learning Code and Tool Time for Lean. David menciptakan 10 peralatan unik dan berkualitas: Capacity Matrices, Code of Cooperation, Consensogram, If…Then, Integrative Learning Analysis, Morphing, Parking Lot, P3T and Systems Progress. Dia telah membuat adaptasi inovatif dan aplikasi alat kualitas berikut: Bone Diagram, Lotus Diagram, Loss Function, 5 Whys? Operational Definitions, Multi-Voting, and Problem Statement.
Langford memelopori ruang kelas yang dikelola sendiri, dimiliki siswa untuk membantu mereka belajar, motivasi intrinsik, inovasi teknologi, penilaian formatif portofolio dan menciptakan TEAMS yaitu program inovatif bagi kaum muda untuk memengaruhi bisnis dan organisasi lain di komunitas mereka. Dia telah merancang metode penerapan kurikulum baru yang dikombinasikan dengan penelitian dalam ilmu saraf, pedagogi, manajemen kualitas, psikologi dan pemikiran sistem untuk menciptakan transformasi pembelajaran yang disebut Pembelajaran Kualitas.
Staff dan para guru di SPM bekerja langsung dengan Mr. David Langford pada beberapa kesempatan dan mengimplementasikan Quality Tools untuk meningkatkan pembelajaran setiap siswa. SPM menggunakan perangkat pemikiran dan manajemen yang maju di dalam pendidikan di kelas. Pada tahun 2010 dan 2011 kami berkesempatan untuk menjadi tuan rumah dalam pelatihan yang diberikan oleh Mr.David Langford selama 6 hari. Sejak saat itu kami telah mengimplementasikan alat-alat dan menggali potensi siswa kami lebih banyak lagi.