Formulir Pendaftaran / Application For Admissions

Tahun Akademik / Academic Year

1. Keterangan Murid / Student Particulars

1. A. Keterangan / Details

Semua Murid/All Students
  • Biaya pendaftaran (Lihat daftar biaya) / Application fee (See Schedule of Fees)
  • 4 (Empat) foto berwarna (2 lembar 4x6 cm dan Siswa / 2 lembar 3x4 cm) / 4 (Four) recent colour photographs (2 copies 4x6cm 2 copies 3x4 cm)
  • Fotokopi Akte Lahir /Copy of Birth Certificate
  • Fotokopi Kartu keluarga / Copy of Family Card
  • Fotokopi Laporan Kesehatan dan Bukti Imunisasi / Copy of Medical Records and Proof of Immunization
  • Fotokopi KTP orangtua masing-masing 1 lembar / Copies of Parents' Identity Card 

Murid Pindahan dari Luar Negeri / Overseas Students
  • Untuk siswa/i WNA: Fotokopi Paspor dan Visa Terbaru (Orang tua dan Murid) / For Overseas Students: Copy of Current Passports and Visas (both parents and students)
  • Surat penyetaraan dan penyaluran dari Kementrian Pendidikan / Equivalency Letter from Kementrian Pendidikan
  • Surat Rekomendasi dari Sekolah Asal yang berisi Sikap, Perilaku, Potensi, Prestasi atau Kemampuan Akademik Siswa / Recommendation Letter from Previous School about Student's Behaviour, Attitude, Achievement and Academic Performance.

Murid Pindahan/ Transfer Students
  • Surat Rekomendasi dari Sekolah Asal yang berisi Sikap, Perilaku, Potensi, Prestasi atau Kemampuan Akademik siswa / Recommendation Letter from Previous School about Student's Behaviour, Attitude, Achievement and Academic Performance.
  • Surat permohonan pindah dari Orang Tua (Dengan Materai 6000) / Letter of Parental intent (with materai 6000)
  • Surat keterangan pindah Suku Dinas Pendidikan Sekolah / Transfer Letter from Suku Dinas Pendidikan Sekolah
  • NISN-8355 (Nomor Induk Siswa Nasional) Siswa / Student Number
  • Fotokopi Rapor Sekolah 1 (Satu) Tahun Terakhir yang telah dilegalisir oleh sekolah sebelumnya / Copy of legalized School Reports for the last 1 Year
  • Surat akreditasi sekolah sebelumnya / School Accreditation Letter
  • Surat izin operasional sekolah / School Operational Letter
  • (Untuk kelas 2-5,8,11) Surat Keterangan pindah sekolah yang telah ditandatangani Pengawas Sekolah / (For Grade 2-5, 8, 17) A Transfer letter signed by the School Supervisor
  • (dari SD ke SMP) Fotokopi ljazah SD dan SKHUNSD dilegalisir / (for Junior High School) A copy of Elementary Certificate
  • (dari SMP ke SMA) Fotokopi ljazah SMP dan SKHUN SMP dilegalisir / (for Senior High School) A copy of Junior High School Certificate
Browse files
Size limit for each file is 10.0 MB

    Informasi Saudara Kandung / Sibling Information

    Saudara Pertama / 1st Sibling

    Saudara kedua / 2nd Sibling


    For Overseas Students Only

    1. B. Akademik / Academics

    Sekolah Sebelumnya dan Tahun Belajar / Previous School(s) and Year(s) of Attendance


    2. Keterangan Orang Tua / Parent Particulars

    Apakah ada hak Perwalian untuk murid ini? / Are there any custody issues concerning this student?

    *Tolong isi surat pernyataan Hak Perwalian Anak / Please fill in the additional statement letter (Child Custody)


    2. A. Ayah / Father


    2. B. Ibu / Mother


    2. C. Wali Murid Sah / Legal Guardian


    2. D. Persetujuan Fotografi dan Video / Photography and Video Agreement

    Saya / kami mengizinkan Sekolah Perkumpulan Mandiri (SPM) menggunakan foto anak saya untuk kegiatan internal / eksternal komunikasi / promosi. / I / we hereby give Sekolah Perkumpulan Mandiri (SPM) permission to use images of my / our child for external communication / promotional activities.

    3. Keterangan Dalam Situasi Darurat / Contact Details In Case of Emergency


    Keterlibatan Orangtua / Parent Engagement

    Apakah orangtua bersedia menjadi narasumber dalam acara-acara sekolah? / Are you willing to be a guest speaker at school events?

    Keterlibatan Murid / Student' Referral Program

    Apakah ada Orangtua murid SPM mereferensikan SPM kepada anda? / Has one of our existing SPM Parents referred you?

    SYARAT DAN KETENTUAN PENDAFTARAN
    TERMS AND CONDITIONS OF ADMISSIONS


    Pendaftar akan diterima menjadi murid Sekolah Perkumpulan Mandiri sesuai dengan syarat dan ketentuan sebagai
    berikut:
    An applicant will be admitted to Sekolah Perkumpulan Mandiri subject to the following terms and conditions:


    1. SYARAT MASUK/CONDITION OF ENTRY


    1.1 Seluruh murid harus mengikuti peraturan sekolah sesuai yang tercantum dalam "Regulasi dan Peraturan
    Sekolah". All students must comply with school regulations as published in the "School Rules and Regulations"


    1.2 Orang tua murid setuju untuk mengikuti peraturan sekolah dan mendukung penerapannya di sekolah. Orangtua juga
    menyetujui untuk memperbaharuiinformasi kepada sekolah mengenai informasi apapun yang bersangkutan.
    Parents agree to abide by regulations of the school and support the school in the enforcement of School Rules and in
    the maintenance of the School's standards of behavior at all times. Parents also agree to update the school on any changes to pertinent information.


    1.3 Calon siswa baru harus lulus proses pendaftaran yang diberikan oleh Sekolah Perkumpulan Mandiri.
    Applicants must pass Sekolah Perkumpulan Mandiri's enroliment process.


    1.4 Orangtua siswa setuju bahwa keamanan merupakan tanggung jawab bersama orang tua, sekolah dan siswa.
    Sekolah Perkumpulan Mandiri akan mengupayakan segala cara terbaik menurut penilaian sekolah untuk
    menjamin keamanan siswa maupun barang-barang milik siswa dalam lingkungan sekolah. Apabila terjadi
    hal-hal yang tidak diinginkan (termasuk kahilangan barang, insiden yang menyebabkan cedera atau
    kehilangan nyawa) yang bukan disebabkan oleh kelalaian sekolah, maka orang tua siswa dengan ini
    membebaskan sekolah dari tanggung jawab hukum atau ganti rugi.
    Parents agree that safety is a shared responsibility of parents, the school, and students. Sekolah Perkumpulan Mandiri will
    make best efforts based on the school's own judgment to ensure the safety of its students' belongings on school
    premises. In case of an accident (including loss of goods, an incident that causes injury or loss of life) that is not caused by
    school negligence, parents hereby release the school from liability or indemnity.


    2. BIAYA/FEES


    2.1 Biaya sekolah dapat diubah sewaktu-waktu oleh manajemen Sekolah Perkumpulan Mandiri. Orang tua murid
    akan diinformasikan secara tertulis bila ada perubahan.
    Fees are subject to change at any time by Sekolah Perkumpulan Mandiri Management. Parents will be notified in writing of
    any such changes.


    2.2 Orang tua murid harus melunasi semua biaya sekolah, seperti yang tertera di dalam "Daftar Harga Biaya
    Sekolah", termasuk uang ujian yang diselenggarakan pihak internasional dan biaya aktivitas lainnya sebelum
    tanggal yang ditentukan. Bila melewati tanggal tersebut, akan dikenakan denda.
    Parents must ensure payment of all fees, as published in the "Schedule of Fees" including examination fees conducted by
    an international third party and any additional charges related to compulsory activities, are made on before the specified date. Non-payment of any accounts rendered within the required time may result in a late fee charge.


    2.3 Sekolah berhak untuk menolak atau memberhentikan murid yang biayanya masih belum lunas.
    The School reserves the right to refuse entry to, or terminate the enrollment of, a student whose fees are in arrears.

    2.4 Semua biaya pendaftaran dan uang pangkal bersifat final, yang berarti tidak dapat dikembalikan ataupun
    ditransfer ke orang lain.
    All registration and development fee payments are final, non-refundable anod non-transferable. Please refer to "Schedule
    of Fees" for further information.

    2.5 Orang tua murid yang bermaksud memindahkan anaknya dari sekolah harus memberikan permohonan
    secara tertulis kepada Kepala Sekolah. Surat penunjang yang berhubungan dengan perpindahan murid akan
    di proses paling lama 3 (tiga) bulan setelah pengajuan surat perpindahan di ajukan.
    Parents who wish to withdraw their child(ren) from the School must submit a withdrawal form to the school Principal.
    Documentation relating to student withdrawal shall be processed and provided to Parents up to 3 months after the
    withdrawal form is submitted.


    Kegagalan untuk mengikuti "Syarat & Ketentuan" ini akan mengakibatkan murid tersebut dikeluarkan dari sekolah.
    Failure to comply with these "Terms & Conditions of Enrollment" may force the School to suspend or terminate the enrollment of the student.


    Kami yang bertanda tangan di bawah ini, menyatakan ingin mendaftarkan anak kami ke SPM dan kami setuju untuk
    melaksanakan syarat dan ketentuan pendaftaran di atas
    We desire to enroll our child(ren) at Sekolah PerkumpulanMandiri and hereby agree to acceptand be bound by the terms and
    conditions of enrollment above.


    Saya menyatakan bahwa semu informasi dalam formulir ini adalah lengkap dan benar./
    We certify that the information given herein is true and correct.

    captcha