Keterampilan Abad 21

Pendidikan saat ini bukan hanya tentang pengetahuan mata pelajaran yang diajarkan.

Pendidikan di abad 21 adalah tentang:

Kepemimpinan

Kami mengakui keterampilan kepemimpinan di setiap anak yang akan menjadikan mereka pemimpin yang lebih baik dan efektif di masa depan. Dengan penerapan 7 Habit, kami menciptakan lingkungan yang mengedepankan kemampuan kepemimpinan. Ini adalah tentang memiliki visi di mana Anda ingin dan bekerja untuk mencapai visi itu. Dari usia dini, siswa kami memahami dengan jelas tujuan mereka dan bagaimana bekerja menuju tujuan mereka.

Tanggung Jawab

Siswa kami memahami dengan baik bahwa semua yang pemikiran, pilihan, dan reaksi mereka akan memiliki dampak yang besar bagi masyarakat. Hal ini tergambar di kegiatan mereka sehari-hari, misalnya, siswa bertanggung jawab atas pembelajaran mereka sendiri. Selain itu, Quality Tools oleh David Langford membantu mereka dalam mengetahui apa yang perlu ditingkatkan.

Pemecahan Masalah

Semakin baik kita dalam memecahkan masalah, semakin mudah hidup kita. Dengan demikian, kami terus mengembangkan keterampilan ini dengan mendorong siswa untuk fokus pada solusi untuk masalah daripada masalah itu sendiri. Sejalan dengan 7 Habits, siswa berorientasi ke arah solusi win-win yang mendukung kedua belah pihak.

Pemikiran Analitik

Pemikiran analitis adalah alat berpikir yang akan membantu siswa untuk memahami inti dari setiap masalah. Komponen pemikiran visual yang kritis ini memberi seseorang kemampuan untuk memecahkan masalah dengan cepat dan efektif. Siswa SPM belajar memecahkan masalah kompleks menjadi elemen yang dapat dikelola. Siswa kemudian mengumpulkan informasi yang relevan untuk memecahkan masalah.

kemampuan Beradaptasi

Untuk menghadapi dunia yang berkembang dengan cepat, kami mempersiapkan siswa kami untuk menjadi fleksibel dan memiliki kemampuan untuk segera beradaptasi dengan kondisi apa pun. Kami juga membantu siswa untuk menjadi individu yang sangat ulet dan bekerja secara efektif dalam iklim ambiguitas dan mengubah prioritas, memungkinkan tantangan dan peluang baru untuk melampaui zona nyaman mereka.

Komunikasi

Kami mendorong siswa kami untuk memilik kemampuan komunikasi yang baik, baik lisan maupun tulisan. Kami membantu siswa untuk memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan jelas dan efektif karena kami percaya bahwa komunikasi yang baik akan menumbuhkan pemahaman yang lebih baik, membangun kepercayaan dan rasa hormat, serta menyelesaikan perbedaan.

Inisiatif

Siswa kami tahu target mereka untuk setiap mata pelajaran dan mereka bertanggung jawab dalam pencapaiannya. Mereka dapat mendefinisikan, memprioritaskan dan menyelesaikan tugas tanpa pengawasan langsung dari guru dan menjadi independen.

Pengarahan Diri

Siswa kami menunjukkan komitmen untuk belajar sebagai proses seumur hidup. Mereka menunjukkan inisiatif untuk perbaikan dan untuk melampaui keterampilan dasar untuk mendapatkan keahlian juga merefleksikan secara kritis pengalaman masa lalu sebagai referensi untuk kemajuan di masa depan.

Kreatifitas

Siswa kami mampu menguraikan, menyaring, menganalisis, dan mengevaluasi ide-ide mereka sendiri untuk meningkatkan dan memaksimalkan upaya-upaya kreatif. Mereka memahami bahwa kreativitas dan inovasi adalah proses jangka panjang yang bermula dari keberhasilan kecil dan kesalahan yang sering terjadi.

Keterampilan Lintas Budaya

Penting bahwa siswa kami tahu kapan waktu yang tepat untuk mendengarkan dan kapan berbicara. Siswa kami mampu melakukan sendiri dengan cara yang baik dan profesional.

Kerjasama

Mencapai sesuatu dengan kemapuan sendiri? Luar biasa. Tetapi di SPM, kami percaya bahwa ketika kita bekerja bersama, kita dapat lebih baik lagi. Kerja tim akan membantu siswa untuk mengetahui minat bersama, tanggung jawab, dan menyediakan ikatan yang sangat penting untuk menciptakan tim yang sukses.