Membangun Karakter Anak

  • 7 Habits & The Leader In Me

    Sebagai sekolah International Lighthouse yang pertama kali terlisensi untuk menjalankan Program Leader In Me, Sekolah Perkumpulan Mandiri mengadopsikan 7 Habits by Stephen R. Covey. Program ini ditujukan kepada siswa siswi TK sampai SMA. Program ini mengajarkan keterampilan abad 21 tentang kepemimpinan dan keterampilan hidupyang sangat dibutuhkan untuk mengungkap potensi anak. Kami menjalankan 7 Habits.

    7 Habits diajarkan secara teori dan praktek. Setiap kelas di Sekolah Perkumpulan Mandiri dilengkapi dengan peralatan untuk membantu anak-anak belajar tentang 7 Habits. Contohnya: The Behavior Jar. Setiap kali seorang anak melakukan tindakan yang baik (yaitu membantu temannya, memberi salam, meminjamkan pensilnya ke teman yang membutuhkannya), sebuah kelereng akan ditempatkan di dalam botolnya. Setiap kelerang akan diambil untuk setiap perilaku negatif. Guru selalu memotivasi siswa untuk mendapatkan guci mereka penuh. Selanjutnya, 7 Habits – Leader In Me menyediakan buku-buku ringan yang menyenangkan untuk anak-anak. Buku-buku ini tersedia di perpustakaan sekolah.

  • Hari Pemimpin Cilik

    Walaupun jumlah siswa kami sedikit, kami tetap merayakan pencapaian mereka di Hari Pemimpin Cilik, hari Wisuda untuk siswa TK yang telah menyelesaikan TK B sebelum mereka naik ke sekolah dasar.

  • Leadership Day

    Adalah perayaan tahunan seluruh sekolah dan dibuka untuk umum. Para siswa ditugaskan dalam semua aspek. Siswa menjadi MC, pemandu tur sekolah, mmembuat pertunjukan, membuka stand untuk menjual atau / dan menampilkan pekerjaan dan pencapaian mereka. Perayaan ini adalah untuk menunjukkan bahwa setiap siswa adalah pemimpin.

  • Assembly Leaders

    Sudah dipraktekkan oleh sekolah tradisional, namun SPM menambahkan keunikan tersendiri. Setiap Senin setiap kelas akan memiliki kesempatan untuk menjadi pemimpin Assembly. Kelas yang bertanggung jawab akan memiliki tugas-tugas berikut: memimpin kelas ke dalam Assembly, menjadi MC untuk Assembly, menyampaikan pesan mereka kepada rekan-rekan mereka yang lebih tua dan lebih muda.

  • Tugas Kepemimpinan

    Bagaimana Anda menambah nilai di kelas Anda? Semua orang bisa membantu! Siswa memilih bagaimana mereka ingin membantu di kelas mereka, berbagai tugas tersedia mulai dari menjadi Petugas Kesehatan, Petugas Kebersihan, Petugas Telepon. Jadi, jika anak Anda mengingatkan Anda untuk membersihkan kekacauan Anda, mereka memimpin diri sendiri dan orang lain.

  • Wildly Important Goals (Tujuan yang Sangat Penting)

    Apa yang anak ingin capai tahun ini? Apa tujuan anak yang bisa mereka kerjakan? Sebagai sekolah yang mempraktekkan pembelajaran seumur hidup, kita semua memiliki tujuan kita (Wildly Important Goals). Inilah beberapa di antaranya:

    I will be nicer to my friends. I will do more teamwork with my friends. I will eat faster during snack and lunch time. I will listen to my teachers during lessons time and I will not talk with my friends when the teacher explaining the lesson. - Primary School Grade 3 Student

    As a 6th grader, I want to study hard to reach my goals, apply the 7 Habits in my daily life, behave well and treat others the way I want them to treat me. - Primary School Grade 6 Student

    I want to help my friends and be kind to others. - Primary School Grade 1 Student

     

  • Communication Note Book (Buku Penghubung)

    Setiap siswa di TK memiliki buku khusus yang memungkinkan para guru untuk meninggalkan pesan untuk orang tua dan juga agar orang tua dapat meninggalkan pesan untuk guru. Setiap berita adalah penting untuk dibagikan. Hal ini membantu siswa untuk memahami konsep komunikasi antara rumah dan sekolah.

  • Konferensi Kesiswaan

    Kami menuntut agar siswa kami menjadi pelajar dan peserta yang aktif. Cara terbaik untuk mencapainya adalah dengan menempatkan siswa di pucuk pimpinan, yang memungkinkan setiap individu untuk menetapkan target mereka, melacak tujuan mereka dan menunjukkan prestasi mereka.

    Dalam format konferensi yang dipimpin siswa, siswa dan guru mempersiapkan bersama, dan kemudian siswa memimpin konferensi sementara guru memfasilitasi.

Join Us On A School Tour or
Talk to Our Dedicated Team to Learn More About Our Award Winning School.